Mudah dan Praktis Servis Mobil Mitsubishi dirumahaja

Recall Mobil di Masa PSBB, Ini yang Akan Dilakukan Mitsubishi

Bagi kamu para pemilik kendaraan berora empat, kamu pasti kepikiran banget kapan bisa pergi ke diler atau bengkel mobil terdekat untuk mengecek apakah keadaan mobilmu dalam kondisi baik atau justru sebaliknya. Seperti yang kita ketahui bahwa spare part alias onderdil mobil punya masa kadaluarsa yang tentu butuh pengecekan rutin. Hal itu agar ketika mobil dibawa perjalanan jauh bisa tetap prima performanya. Dan tentu, tidak mau kan mobil kita tiba-tiba mogok atau rusak ketika dalam perjalanan?

Banyak hal yang mesti kita cek sebelum akan berangkat mengendarai mobil kesayangan kita. Misalnya saja, kampas rem yang harus sering diganti agar tidak membahayakan kamu saat melaju di jalanan. Saat melaju dengan kecepatan tinggi, tentu kamu tidak mau dong rem mobil kamu tidak berfungsi atau blong, karena hal ini bisa membayakan pengemudi, bisa terjadi kecelakaan tunggal atau menabrak pengendara lain. Fatal sekali, apalgi bila sedang melaju dengan keccepatan tinggi.

Selain kampas remnya, ada banyak spare part yang posisi vital lainnya yang perlu diperiksa secara rutin, seperti aki, kampas kopling, velg ban, ban luar, lampu, oli mesin, dan oli gardan. Namun, apalah daya, di saat pandemi corona seperti sekarang ini diberlakukan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), setidaknya di Jabodetabek, sehingga kamu yang tinggal di daerah itu tidak bisa seenaknya pergi ke diler atau bengkel resmi untuk melakukan servis mobil.

Mitsubishi Sardana Medan | Gatot Subroto

Lain lagi ceritanya kalau kamu pengguna mobil produknya Mitsubishi. Mengapa? Meskipun sedang musim pandemi seperti sekarang ini, kamu tetap bisa merawat mobil milikmu dengan baik dan rutin seperti biasa lho. Kok bisa sih? Tentu saja bisa. Hal ini bisa kamu dapatkan karena brand Mitsubishi karena Mitsubishi Motors telah meluncurkan layanan yang memudahkan pengguna untuk servis mobil dari rumah, nama programnya layanan home service.

Mungkin kamu jadi bertanya-tanya tentang apa sih layanan home service itu? Apakah layanan ini aman? Kalau servis di rumah, memangnya alatnya lengkap? Dan sejibun pertanyaan lainnya. Wajar saja sih kamu nanya banyak hal kayak gitu. Melalui artikel ini, saya akan jawab semua pertanyaan di atas satu per satu.

Yang dimaksud layanan home service Mitsubishi itu apa sih? Mudahnya, brand Mitsubishi Motors yang telah memiliki jutaan pelanggan di tanah air ini akan mendapatkan layanan servis mobil ringan atau light maintenance. Prosesnya seperti ini, diler resmi Mitsubishi akan mengirimkan mekanik profesional dan handal untuk berkunjung ke rumah kamu lalu kemudian memberikan perawatan pada mesin mobil milikmu. Mulai dari pengecekan hingga penggantian spare parts bila memang terdeteksi ada kerusakan. Sangat praktis bukan?

Apakah pelayanan home service ini aman dari bahaya penularan covid-19? Tentu saja aman, karena diler Mitusbishi memiliki protokol kesehatan ketat yang harus dipenuhi seperti mengenakan masker, mencuci tangan, megnenakan pakaian yang bersih sehingga pelanggan bisa merasa aman dan tenang saat mekanik mengunjungi rumah pelanggan.

Lalu, pertanyaan ketiga, memangnya alat-alatnya lengkap ya? Dirumah saya tidak ada alat bengkel sama sekali. Untuk urusan penyediaan alat-alat servis, pengguna tidak harus merisaukan penyiapan alat servis mobil, karena mekanik telah dibekali dengan alat yang memadai hingga bisa memberikan layanan servis ringan secara berkala selama musim pandemi ini.

Bagian terbaiknya, kamu bisa memesan layanan home service Mitsubishi ini kapanpun karena pihak brand telah menyediakan tim customer care khusus untuk siap siaga melayani pelanggan melalui program home service ini. Jadi, kamu bisa pesan layanan servis mobil di pagi hari, siang, atau bahkan sore hari sesuai jadwal jam operasi diler atau bengkel resmi terdekat dari rumah pelanggan.

Ini Keuntungan dari Mitsubishi Service Caravan untuk Konsumen

Apakah pelanggan diperbolehkan datang ke diler atau bengkel resmi langsung meski di musim pandemi dan pemberlakuan PSBB seperti sekarang ini? Jawabannya sangat boleh, asalkan pelanggan menjalankan prosedur yang telah ditentukan oleh brand Mitsubishi. Prosedurnya seperti apa kalau boleh tahu? Begini penjelasannya, jadi pelanggan diharuskan melakukan booking terlebih dahulu secara daring.

Mitsubishi telah menyediakan aplikasi khusus bernama My Mitsubishi Motors ID. Lewat aplikasi ini, kamu bisa mengecek jadwal mana yang cocok buat kamu dan antrian service mobilnya tidak ramai. Kamu bisa menentukan jadwal servis sesuka hati mau itu pagi, siang, atau bahkan sore hari.

Kalau ternyata selama dua minggu full terus banyak yang booking lewat aplikasi jadi percuma dong? Mobil nggak bisa diservis secara menyeluruh di diler resminya? Tenang aja ya, kamu nggak perlu panik, soalnya Mitsubishi juga punya program bagus lainnya seperti Vehicle Pick-up. Jadi nanti akan ada mekanik dari tim Mitsubishi yang datang untuk menjemput mobil milikmu untuk dibawa ke bengkel resmi untuk melakukan servis secara menyeluruh mulai dari servis ringan, penggantian spare part mobil yang sudah aus, dan perawatan penting lainnya.

Mulai sekarang, cuma dengan duduk manis atau sambil nonton tivi dan belanja di online shop, kamu bisa kamu bisa tetap merawat mobilmu dengan tim khusus Mitsubishi. Yang tentu profesional dan teruji. Karena Mitsubishi bakal mengirim tegana ahli yang bukan kaleng-kaleng.

Jadi, setelah membaca ini apakah kamu mau segera servis mobil? Yuk, pakai layanan home service Mitsubishi. Mudah dan praktis!


Comments